Coutinho Marah Besar pada Klopp

Kabar yang kurang sedap datang dari Philippe Coutinho, bintang Barcelona. Dikabarkan dirinya marah pada Jurgen Klopp, menajer Liverpool yang menilainya terlalu mendominasi. Dilansir dari CNN Indonesia, Coutinho pun melampiaskan amarahnya pada Klopp dengan menelpon mentan rekan satu timnya yang ada di Liverpool.

Tak Terima atas Pernyataan Klop

Dalam pemberitaan CNN Indonesia, Klopp pasalnya mengatakan bahwa Coutinho terlalu dominan ketika berseraham The Reds. Ia bermain terlalu ke dalam lini tengah, kata Coutinho. Dan menurut Klopp juga, cara bermain yang seperti ini tak diperlukan oleh timnya.

Komentar yang dilontarkan oleh Klopp tersebut membuahkan respons yang buruk dari Coutinho. Hal ini karena Coutinho memaparkan Klopp lah yang meminta dirinya tampil demikian. Manajer yang berasal dari Jerman tersebut memang tak khawatir dengan kepergian Coutinho dari Liverpool ke Barcelona di bursa transfer yang ada di bulan Januari lalu dengan banderol €160 juta atau sama dengan Rp. 2,6 triliun.

Pasalnya, Liverpool sendiri memang tak mengalami kesulitan setelah mereka ditinggalkan oleh mantan pemain Raja Poker Inter Milan tersebut. sekarang ini, rekan senegara Coutinho, yakni Roberto Firmino menggantikan peranan pemain yang berusia 25 tahun tersebut.

Liverpool pasalnya tetap menunjukkan performa yang baik dan juga konsistensinya dalam membobol gawang lawan lewat Sadio Mane, Mohamed Saleh, dan juga Firmino. Di mata Klopp, hengkangnya Coutinho itu membuat permainan timnya malahan menjadi tak mudah dibaca oleh lawan karena tak ada lagi pemain yang terlihat begitu ‘berkuasa’ dan dominan di skuat Liverpool ini.

“Anda ingin dia menjadi 10, namun dengan Phil kami memberikannya operan 3,6 meter. dan Anda tidak memerlukan tersebut. sekarang kami tak mempunyai pemain dominan seperti ini yang selalu mengatakan, ‘Berikan pada saya, berikan pada saya, berikan pada saya’ begitu lah adanya,” tukas Klopp.

Tak Murung ditinggal Coutinho

Liverpool seolah tidak menunjukkan dampak negative dari hengkahnya Coutinho ke Barcelona. Dan hal ini lagi dan lagi menurut sang menejer Liverpool kini tidak lagi bergantung pada satu orang pemain saja yakni Coutinho. Dan lebih tegas lagi Klopp menyatakan bahwa timnya sekarang lebih bermain sebagai sebuah tim yang soild.

“Para pemain cukup cerdas untuk bisa memanfaatkan para pemain bagus yang ada di tim. Dan jika kita menyaksikan Barcelona, mereka memberikan Messi bola pada momen spesifik dan itu sejujurnya merupakan sebuah ide yang bagus,” ungkap Klopp lagi. “Saya dulu melakukan hal yang amat sangat serupa dengan itu. itu lah yang juga kami lakukan pada Phill dan sekarang kami melakukannya lebih ke para pemain yang lainnya,” imbuhnya.

“Kami saling bekerja sama dan tak ada perlunya untuk mengubah sikap,” tukasnya dengan tegas.

Coutinho yang mendengar atau mengetahui pernyataan Klopp ini diberitakan tidak suka dan seketika marah. Ucapan Klopp tersebut kesannya Liverpool tidak bermain dengan tim ketika ada dirinya. Dan Playamaker Brazil tersebut mengirimkan pesan pada mantan rekannya yang ada di Liverpool perihal perasaannya pada  kata-kata yang dilayangkan oleh Klopp.

Rumor yang beredar, Coutino dan Klopp melalui sebuah hubungan yang buruk sebelum akhirnya Coutinho memutuskan untuk pergi meninggalkan Liverpool. Mantan pemain Inter Milan itu dikabarkan tak suka dengan komentar-komentar buruk Klopp yang mengatakan bahwa Coutinho tak akan pergi. Dan dengan adanya pernyataan ini, diprediksi hubungan keduanya nampaknya akan makin buruk.

Woodsudbury

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *